Cara Melacak Android Anda Yang Di Curi atau Hilang

Android adalah perangkat pintar yang sungguh luar biasa jika dulu kita harus mendownload aplikasi pihak ketiga untuk mencari keberadaan ponsel kita ketika terjatuh atau hilang, kini para pengembang Android telah menyisipkan fitur yang sangat berguna untuk Anda menjaga ponsel Anda dengan Android Device Manager.

Android Device Manager (ADM) adalah salah satu fitur bawaan dari Android yang telah ditanamkan di bagian pengaturan, tidak perlu repot mendownload atau membeli aplikasi pihak ketiga karena dengan aplikasi ini saya sudah cukup memuaskan dari fitur dan akurasinya dalam mencari keberadaan Android kita. Syaratnya anda hanya perlu mempunyai account google (pastinya punyakan karena bagaimana bisa download playstore kalau ngga ada account google), koneksi internet di android anda, dan komputer yang mempunyai koneksi internet (kalau tidak punya lewat warnet juga oke).

Sebelumnya pastikan anda telah mensetting ADM nya diperangkat anda terlebih dahulu dengan cara;

  • Masuk menu cari Google setting (jika ponsel kamu berbahasa indonesia cari Setelan Google) dan masuk kedalam Google setting
  • Jika sudah masuk ke google setting geser kebagian bawah cari Security atau keamanan jika berbahasa indonesia
  • Centang semua pilihan yang ada mulai dari remotely locate this device jika belum pernah mengaktifkannya maka ada permintaan persetujuan penggunaan Android Device Manager yang anda lakukan cukup tekan Active.
Nah sudah selesai dah, sekarang lokasi anda akan bisa dilacak melalui komputer namun fitur GPS pada ponsel musti aktif ya. Bila memang ponsel hilang dengan keadaan GPS Off caranya cukup mudah kamu pilih saja "Erase" pada situs Android Device Manager nya. otomatis semua data akan terhapus dan ponsel kamu bakal ikut setelan pabrik. setelan pabrikkan gps biasanya langsung kedalam posisi hidup jadi kamu bisa melacak android kamu.

Cara melacak ponsel android anda itu begini;
Log in dengan account google yang sama dengan di perangkat android anda.
Ketika sudah masuk anda akan melihat nama perangkat anda yang terhubung dengan account google anda. dan ada beberapa pilihan untuk membuat ponsel berbunyi (ini jika anda lupa menaruh ponsel nya) fitur lock yaitu mengunci perangkat sehingga tidak dapat dibuka, dan fitur erase yaitu menghapus semua data yang ada.

cara menemukan ponsel android yang hilang
contoh punya saya


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Kamu Bisa Baca Juga !!!