Cara Menghemat Baterai Android Low End

hemat baterai android low end

Biasanya ponsel low end dibuat seperti anak tiri oleh vendor, tapi kita tidak bisa mengubah hal tersebut karena sudah menjadi teknik pemasaran. Nah bagi kamu yang terlanjur atau tidak mau berpoya poya membeli ponsel high end atau mid end, kamu bisa coba beberapa cara menghemat baterai ala Android TuTi;
Matikan GPS
 Saya yakin kita tidak selalu menggunakan GPS apa lagi jika kita tidak sedang berjalan, maka sangat mustahil jika kita menggunakan fitur GPS oleh sebab itu matikan saja karena mengirim dan menerima sinyal dari satelit GPS cukup membutuhkan daya baterai yang besar.
Gunakan jaringan data EDGE only
Nah orang orang di situs lain jarang memberikan tips seperti punya saya ini, namun sebenarnya ini efektif, kenapa ? karena frekuensi sinyal dari Edge sangat kecil dari pada jaringan lainnya seperti 3G,H+ atau 4G. Lagian jika untuk chatting jaringan Edge masih layak digunakan asal jangan main browsing sama streaming saja.
Aplikasi tidak penting di paksa berhenti
Jika menginstal aplikasi/game biasanya ada yang auto run padahal aplikasi tersebut tidak selalu ingin kita gunakan selain memberatkan ram aplikasi yang banyak terbuka dilatar belakang membuat baterai mu menjadi boros, maka matikan saja aplikasi aplikasi yang berjalan dilatar belakang dengan cara: Masuk Pengaturan :> Manajer Aplikasi :> Geser ke "Aplikasi sedang berjalan" klik aplikasi yang tidak diinginkan berjalan dan pilih "paksa berhenti".
Redupkan Layar
Meredupkan layar selain untuk membantu mencegah kerusakan mata juga sangat berguna untuk mengurangi daya pemakaian baterai android anda.
Ubah Profil ke Senyap
Profil senyap cukup berperan dalam menguras ponsel anda karena notifikasi setiap aplikasi sering membuat suara yang mengurangi pemakaian baterai.

Mungkin itu saja menurut saya, pemakaian aplikasi penghemat baterai bisa juga namun cari yang fiturnya lengkap. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Kamu Bisa Baca Juga !!!