Cara Menyimpan Peta Offline Google Maps

Jika berbicara mengenai pemetaan dan navigasi saya sangat menyukai Google maps karena kesederhaan dan juga keakuratannya dalam menyajikan peta kepada para penggunanya. Dan sekarang Google maps menyadari bahwa tidak semua tempat ada sinyalnya, dan itu sangat benar sekali seperti ditempat saya ini kalimantan tengah sebagian tempat kebanyakan belum tercakupi oleh sinyal dari operator mana pun. Nah bagi kamu yang belum tahu cara menyimpan peta google maps offline simak dulu nih.

Pertama buka dulu dong aplikasi Google Mapsnya dan kamu akan melihat peta di mana kamu berada, dam klik tanda garis 3 tiga itu.

Kedua, kamu pilih deh Area Offline seperti digambar dibawah ini;

Kamu klik tanda + itu agar kamu dapat menyimpan maps offline.
Selanjutnya nih kamu tinggal arah kotak itu kearah daerah yang ingin kamu download, nantinya kamu bisa membuka daerah itu walau sedang offline.

Nah kalau sudah kamu cuman nunggu saja download selesai dan nantinya kamu bisa menggunakan peta itu walau keadaan offline/tidak ada jaringan.
Kekurangan dari peta offline google maps ini adalah ada masa kadaluarsanya, karena google selalu mengupdate peta nya oleh sebab itu mereka ingin kita mengikuti update mereka terus..
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url

Kamu Bisa Baca Juga !!!